Kamis, 04 Oktober 2012

Review utsukushii rinjin (dorama jepang)


Kemaren gw kerental VCD original langganan awalnya mau nyari VCD india hahaha udah lama ga sewa VCD pilem India… tapi ga ada yang bagus dan baru„, terus liat liat dorama jepang banyak yang baru…setelah liat liat dan baca baca sinopsip nya akhirnya gw putusin buat nyewa dorama jepang Utsukushii rinjin sekilas dari baca sinopsis nya first impresion bakal seru ni serial.. .
Pas ampe dirumah ga langsung gw setel berhubung masih ada beberapa kerjaan pendingan.. .bis ashar baru deh gw setel sambil nunggu misua pulang ternyata oh ternyata dari episode awal niy dorama udah bikin gw penasaran dan bikin jantung cenat cenut apalagi gw nonton sendirian didalam kamar…berasa banget setiap ketegangannya….oke gw akan cobareview dan kasih sinopsisnya….tralaaaaa..get set Ready Gooooo… ..
Adegan dimulai dengan penggambaran seorang ibu rumah tangga (eriko) yang lagi melakukan aktivitas rumahan sambil ngajak main anaknya (shun kira-kira baru 4-5 tahunan) si shun ini merengek sama mama nya minta berenang tapi karena sibuk sama tugas rumahan eriko mama terpaksa ga ngizinin. ga berapa lama eriko ninggalin shun buat jemur pakaian dilantai atas…baru meleng sebentar shun udah MENGHILANG…paniklah eriko sampe sampe dia ngerahin semua temen temen tetangga deket sama mertua nya buat nyari shun. ..ga jauh dari rumah eriko ada kejadian anak tenggelam di danau…( awalnya gw mikir shun mati tenggelam)… tapi dugaan gw salah ternyata pas mayat anak itu mau diidentifikasi sama eriko dan yano (papa shun) polisi nemuin shun diatas pohon dan ga bisa turun….fiuuuuuhhhh legaaaa donk…. tapi ternyata itu belum apa apakarena awal semua masalah bermuladari itu semua…. .
Setahun kemudian… .
Tetangga dekat eriko samping rumah(kana dan suami nya) harus pindah keosaka karena suami kana dipindahtugasin kesana (eriko ini tinggal ditokyo tapi di daerah elit gitu kayaknyakarena perumahan nya gede gede danada di perbukitan gitu view nya kerenbanget…gw masih belum nemu itu diprefejtur mana di jepang yang pastiview nya keren dan lucu nya jarakrumah nya tuh jauh jauh rumah eriko cuma tetanggan sama satu rumah doang hiii ngebayangin nya aja udah serem gilaaa). Nah eriko, kana dan mayumi (perkumpulan emak emak rumpi hehehe) plus suami suami mereka ngadain perpisahan buat kana n misua nya. ..disini nampak persahabatan yg kental diantara mereka dan para husband nya.. .ternyata suaminya eriko juga dipindahin kerja ke osaka tapi eriko masih belum maupindah karena mesti ngurusin mertuanya yg sakit... so artinya eriko cuma tinggal sama shun tanpa suami dan rumah sampingnya belom ada tetangga(secara cuma dua rumah…kalo gw jadi eriko gw mah mending ikut suami deh daripada mati ketakutan sendiri hihihi, Ga berapa lama datanglah penghuni baru…Saki- T (sengaja akhir nya gw kasih T secara nih cewe sakit jiwa xixixi) wajahnya cantik dan terlihat lemah lembut… tapi dari awal gw dah duga ni cewe rada aneh xixixi…. dan teror secara psikologis pun dimulai sejak kedatangan saki jadi tetangga nya eriko ga cuma itu saki ini berusaha ngerebut Yano dari eriko (dan mereka selingkuh sodara sodara) dan yg paling parah shun mulai kecuci otaknya dengan mulai percaya bahwa mama asli nya ini si saki bukan eriko… semua orang orang deket disekitar eriko mulai berbalik musuhin eriko gara gara saki…sampe mertua nya sendiri mulai ga suka sama eriko (padahal eriko menantu yang baik loh kayak gw hahahahaha). …tapi sampe detik terakhir kenapa saki melakukan itu sama eriko tersimpan rapih… ga heran ni dorama bikin penasaran sekaligus ketakutan sendiri…. .gw ga bisa lebih detail lagi ntar malah ga seru xixixixi.. .yang pasti banyak hal yang mengejutkan deh….ritme nya bagus banget…terutama akting tante yuki sebagai saki gokillll keren banget ga bakal nyangka deh cewe secantik dia psikopat abis (bener kata pepatah jangan liat buku dari sampul nya. ..tapi liat dari harganya mahal apa murah bo hahahahaha) yang meranin eriko juga keren banget mainin emosi nya terlihat lemah ga berdaya tapi ternyata kuat luar biasa (kepaksa kali ya bo kalo punya tetangga model si saki gini xixixixi)
Pokoknya empat jempol gw gw kasih semua buat nih dorama….
happy watching all…buat yg ga berani nonton sendiri disaranin nonton se RT yak hehehehehe lebay.com